Di Malang, Tes CPNS Berlangsung Tertib

Jatim info:  Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Malang, Minggu (12/12/2010) berlangsung lancar dan aman. Dari data yang dihimpun beritajatim.com, jumlah peserta tes adalah 7693 orang. Belum bisa diketahui berapa jumlah peserta tes yang tidak hadir. Pasalnya, absensi peserta tes massal itu baru bisa terlihat pada malam nanti.

“Berapa jumlah peserta tes yang tidak hadir, belum bisa diketahui. Pasalnya. BKD baru akan melihat atau mengoreksi daftar absensi malam ini,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulus Hariyanto, Minggu (12/12/2010) siang saat memantau jalannya tes tulis di Gedung Sekolah Tinggi Kesehatan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menurut Tulus, secara global, tes CPNS berjalan aman dan lancar. Dari 7693 orang itu, akan memperebutkan 215 tempat sebagai PNS di Kabupaten Malang. Dari 215 orang itu akan berebut tempat untuk PNS atau tenaga guru dengan jumlah kuota 100 orang, tenaga kesehatan 67 orang. Sisanya, akan berebut tempat sebagai tenaga teknis lainnya yakni sebanyak 48 orang.

Sedangkan dari surat pelamar CPNS yang masuk, 1.050 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Sehingga, mereka tidak bisa mengikuti tes tulis. Sedangkan untuk pelamar yang tidak mengembalikan berkas pendaftaran CPNS ke BKD ada 1.457 berkas atau orang. Diduga, mereka tidak mengembalikan berkas itu ke BKD karena mengincar tempat atau daerah lain untuk mengikuti seleksi tes CPNS.

“Bagi yang tidak lulus seleksi administrasi tentunya tidak bisa mengikuti tes tulis. Sedangkan 1.457 berkas yang tidak kembali ke BKD, biasanya pelamar mengincar tempat lain untuk ikut seleksi. Pasalnya, di Kabupaten Malang sendiri kuotanya turun jika dibanding tahun lalu yang masih 323 orang yang dibutuhkan,” kata Tulus.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Rinto Djatmono pada wartawan mengatakan, pelaksanaan tes CPNS dalam kondisi tertib dan lancar. Selain tidak ditemukan adanya pelanggaran, untuk masalah perjokian sampai sejauh ini masih belum ada laporan.

“Ada 277 Polisi yang kerahkan. Mereka berjaga di 26 titik atau tempat tes CPNS diselenggarakan. Sejauh ini, belum ada laporan adanya perjokian. Kalaupun ada, kami tetap akan menindaknya karena itu bentuk pelanggaran.

source: berita jatim

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: