Lima Alasan Madrid Tak Belanja Pemain

Jatim info: Bursa transfer musim dingin 2011 akan segera bergulir. Klub-klub langsung diisukan akan mendatangkan beberapa pemain incaran pada Januari mendatang.

Termasuk Real Madrid. Banyak kalangan yakin jika Los Blancos akan aktif di bursa transfer paruh musim nanti. Kekalahan telak 0-5 dari Barcelona di laga El Clasico lalu seakan menjadi dalih jika skuat Los Blancos masih belum mumpuni.

Nama macam Edin Dzecko, Fernando Llorente, Javier Pastore, dan Emmanuel Adebayor dikabarkan masuk dalam daftar buruan Madrid, Januari nanti. Namun ada alasan lain yang membuat Madrid berpeluang melewatkan bursa transfer nanti.

Seperti dilansir bleacherreport, Sabtu 11 Desember 2010, ada lima alasan yang membuat Madrid pantas untuk melewatkan bursa transfer musim dingin nanti:

1. Skuat Muda Potensial

Real Madrid saat ini tercatat sebagai tim termuda di La Liga. Gonzalo Higuain, Mesut Ozil, Sami Khedira, Karim Benzema, Angel Di Maria masih menyisakan waktu hampir 10 tahun untuk karir terbaiknya di sepakbola. Kini tinggal klub untuk memberikan kepercayaan guna mengembangkan potensi sang pemain.

2. Tak Butuh Striker Baru

Higuain memang tengah dibekap cedera. Tapi Benzema dapat menambal tempat yang ditinggalkan Higuain. Striker timnas Prancis ini mampu menjadi monster saat Madrid melawan Auxerre. Madrid tinggal memberikan kesempatan dan kepercayaan yang lebih kepada Benzema. Selain itu, Higuain kini baru berusia 23 tahun sedangkan Benzema 22 tahun.

3. Catatan Manis Madrid

Musim ini Real Madrid telah mencetak 55 gol di semua kompetisi. Mereka mengoleksi 35 poin di La Liga dan mencetak 16 poin sekaligus yang tertinggi di  Champions league. Benzema juga mencetak gol ke-300 Madrid di ajang Champions League. Catatan itu  menjadi yang tertiggi bagi klub Eropa. Madrid hanya kebobolan 11 gol di 14 pertandingan La Liga. Los Blancos hanya kebobolan dua gol di ajang Champions League dengan memasukan 15 gol.

4. Masa Sulit Membuat Madrid Semakin Kuat

Madrid dianggap sempurna sebelum duel El Clasico pada 29 November lalu. Namun kekalahan memalukan dari rival abadinya itu membuat Madrid disorot. Tak hanya itu, cedera pemain kini juga tengah dilalui Los Blancos. Belum ditambah dengan hukuman dari UEFA yang harus diterima Jose Mourinho, Jerzy Dudek, Iker Casillas, Xabi Alonso, dan Sergio Ramos saat laga kontra Ajax Amsterdam. Buktinya Madrid mampu bangkit saat menaklukan Valencia 2-0 di La Liga dan AJ Auxerre 4-0 di Champions League.

5. Kaka dan Gago Segera Kembali

Tim medis Madrid menjanjikan jika dua pilar Madrid, Ricardo Kaka dan Fernando Gago akan segera kembali bersama rekan-rekannya. Keduanya diperkirakan akan dapat diturunkan Mourinho pada tahun baru nanti.

source:vivanews

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: