Hari Ketiga, Pasuruan Masih Banjir

jatiminfo:Meski sudah surut, sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan pada Rabu (8/12/2010), masih ada yang terendam banjir. Ironisnya, banjir yang menggenangi rumah-rumah penduduk ini terjadi hingga tiga hari. Akibat banjir itu, aktifitas warga pun otomatis terganggu.

Kawasan yang masih terendam banjir hingga kini adalah daerah yang selama ini menjadi kantong-kantong banjir. Di antaranya yakni Kelurahan Kalianyar dan Tambakan, Kecamatan Bangil, serta Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso. Ketinggian air yang menggenangi daerah tersebut sekitar 30 hingga 40 cm.

Soleh, salah seorang warga Rejoso mengatakan, banjir yang menggenangi daerahnya itu biasanya dapat terjadi hingga berhari-hari. Hal itu, menurutnya lantaran buruknya sistem drainase yang ada pada desa tersebut. “Memang saluran pembuangan air disini sangat buruk. Sehingga jika terjadi banjir sulit surutnya,” terangnya.

Senada dengan Soleh, salah satu warga Kalianyar bernama Bahtiar mengatakan, banjir yang selalu melanda daerahnya juga tak mudah surut dan bahkan bisa terjadi hingga satu minggu lamanya, lantaran terjadi pendangkalan pada sungai Kedunglarangan dan sungai di sekitarnya.

“Sudah biasa banjir disini lama surutnya mas. Soalnya sungai yang melintas di daerah ini sudah dangkal semua. Seharusnya ada pengerukan dan perbaikan saluran air, biar kalau ada hujan sungainya tidak meluap hingga menggenangi rumah-rumah warga,” kata Bahtiar, warga Kalianyar

sumber: berita jatim

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: