Disiapkan Enam Teropong di Bromo

Jatim Info: Peningkatan aktivitas Gunung Bromo hingga ke status Awas dalam sepekan terakhir berimbas pada lesunya pariwisata. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Pr obolinggo akan menyiapkan enam teropong di titik-titik strategis pengamatan Gunung Bromo. Dengan adanya teropong, maka wisatawan tak perlu turun ke lautan pasir pada saat status Gunung Bromo berstatus Awas.

“Kami akan segera mengajukan permohonan ke Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) untuk pengadaan teropong-teropong itu. Teropong akan ditempatkan di gazibu-gazibu sehingga para wisatawan dapat menikmati pemandangan Bromo dengan nyaman,” kata Bupati Probolingo Hasa Aminuddin, Rabu (1/12/2010) di Probolinggo.

Pascapenetapan status Awas Gunung Bromo, Selasa (23/11/2010) lalu, para wisatawan dilarang memasuki area lautan pasir yang berada pada radius tiga kilometer dari puncak Gunung Bromo. Karena itu, dengan adanya teropong-teropong pengamatan di enam titik, diharapkan para wisatawan tetap bisa menikmati pemandangan Bromo di area aman di luar radius bahaya.

 

source: kompas

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: