Obama: Indonesia Bagian dari Diri Saya

Jatiminfo: Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat sambutan meriah dalam pidato di Universitas Indonesia. Obama tak lupa memulai pidato dengan mengucapkan selamat dalam Bahasa Indonesia.

“Selamat Pagi, Assalamualaikum” kata Obama. Tepuk tangan langsung membahana di Balairung UI dalam acara yang dimulai pukul 09.20, Rabu 10 November 2010 itu.

“Pulang kampung nih,” kata Obama. Dan kali ini aplaus lebih dahsyat diterimanya. Hampir satu menit tepuk tangan membahana.

Obama kemudian melanjutkan dengan Bahasa Inggris. “Saya sangat senang bisa ke sini bersama Michelle. Saya senang bisa ke negeri yang berarti banyak pada saya,” katanya.

Obama lalu mengucapkan duka cita pada korban bencana-bencana alam di Indonesia. Obama menyatakan, negerinya siap membantu Indonesia. “Saya tahu kekuatan dan ketahanan rakyat Indonesia diuji sekali lagi,” katanya.

Setelah itu barulah Obama menyatakan dalam Bahasa Indonesia, “Indonesia bagian dari diri saya.” Obama menyatakan, saat datang di Indonesia pada tahun 1967, sebagai seorang anak kecil, Jakarta dilihatnya sangat berbeda dengan yang hari ini.

“Hotel Indonesia hanya satu dari sedikit gedung tinggi (saat itu),” katanya. “Pusat perbelanjaan hanya satu, Sarinah,” katanya. Banyak becak dan bemo di mana-mana, kata Obama.[vivanews]

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: