Awas! Jalan Ponorogo-Trenggalek Rusak Parah

Jatiminfo: Satu-satunya jalan penghubung antara kabupaten Ponorogo dan kabupaten Trenggalek kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi jalan yang berada di KM 42 hingga KM 35 dari arah Ponorogo yang berada di kecamatan Sawoo.

Pasalnya dijalan ini selain kondisinya sempit, jalannya juga banyak berubang dengan besar dan kedalaman yang sangat berfariatif. Mulai dengan kelebaran lima centimeter hingga setengah meterpun sangat mudah dilalui. Akibatnya, tak jarang ditemukan beberapa pengendara kendaraan terutama sepeda motor yang tiba-tiba jatuh tersungkur.

Ferdi Saputra, misalnya. Salah satu pengendara yang mengaku berasal dari Trenggalek itu sempat tersungkur ke aspal gara-gara menghindari lubang jalan yang sangat banyak dan curam itu.

“Sungguh memprihatinkan kondisi jalan satu-satunya penghubung kabupaten kok seperti ini. Selain sempit, jalan juga berlubang disana sini. Apa pemerintah Ponorogo hanya tidur saja tanpa melihat kondisi jalan ini,”keluhnya Rabu (10/11/2010).

Tak hanya jalan yang berlubang, dia juga mengeluhkan kondisi jalan yang berada diwilayah desa Pengkol itu. Pasalnya jalan disana sudah tak layak dijadikan jalan utama. Sebab selain jalannya yang sempit, jalan ditempat itu juga banyak yang ambles. Sehingga jika tidak ekstra hati-hati pengendara bisa kehilangan kendali dan masuk jurang.

“Tadi juga di daerah Pengkol jalannya luar biasa rusaknya. Ada yang setengah jalan longsor, ada juga jalnnya yang ambles hingga lima centimeter,”jelasnya.

Sementara lurah desa Pengkol, Sukoco ketika dikonfirmasi membenarkan rusaknya jalan didaerahnya itu. Menurutnya, rusaknya jalan itu memang sudah sering terjadi. Hal itu disebabkan karena selain kondisi tanah yang bergerak, jalan ditempat itu selalu digenangi air, sehingga jalan mudah rusak.

“Warga kami sudah sering melakukan perbaikan dengan cara gotong royong. Tapi kalau hujan sudah turun jalan bisa dipastikan rusak kembali. Sebab tanah disini kan tanah bergerak. Belum lagi kendaraan besar dengan muatan banyak setiap hari lalu lalang.[beritajatim.com]

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: