Selamat Datang Obama!

Presiden AS Barack Obama akhirnya memenuhi janjinya untuk berkunjung ke Indonesia. Pesawat kepresidenan AS, Air Force One, mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (9/11/2010) sore sekitar pukul 16.25 WIB.

Obama turun dari tangga pesawat dengan menggandeng istrinya, Michelle Obama. Keduanya langsung disambut Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal dan sejumlah pejabat tinggi lainnya. Rombongan kemudian langsung menuju Istana Merdeka, Jakarta, untuk mendapat sambutan kenegaraan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ini merupakan kunjungan pertama Obama ke Indonesia sebagai Presiden AS. Obama dijadwalkan akan menghadiri jamuan makan malam dan pertemuan bilateral dengan Presiden SBY serta kunjungan ke Masjid Istiqlal, Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan Universitas Indonesia dalam lawatannya selama dua hari, 9-10 November 2010.

Kunjungan Obama mendapat sorotan karena saat kecil ia pernah bersekolah di Indonesia. Obama bahkan masih bisa berbahasa Indonesia dan beberapa kali mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia dalam berbagai pertemuan. Obama kabarnya kangen bakso, nasi goreng, dan rambutan. Selamat datang, Obama![kompas]

Iklan

Perihal jatiminfo
Memberikan informasi buat warga jawa timur dan sekitar nya...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: